Senin, 07 Mei 2012

CINTA TAK PERNAH SALAH


Judul tulisan ini adalah sebuah kalimat yang sudah sangat sering kita dengar, dan ketika kita  mencoba untuk memahaminya, terkadang sulit.
Setiap kita memiliki pengalaman berbeda dalam hal percintaan, dan ada kalanya ketika pengalaman itu tidak berjalan mulus sesuai dengan apa yang kita harapkan, maka kita mempersalahkan cinta.

Sebenarnya cinta tak pernah salah.

Cinta dipandang sebagai sebuah anugrah dalam hidup yang mengajarkan kepada kita tentang bagaimana mengasihi dan memahami hidup orang lain disekitar kita dengan cara pandang yang berbeda, dalam arti bahwa cinta tak selamanya harus dilihat dengan cara pandang kita, namun terkadang cinta membutuhkan pemahaman dari sisi lain yang mungkin tak pernah kita tahu sebelumnya.
Lalu apa alasan yang membuat kita harus mempersalahkan cinta ???

Kita banyak yang kurang memahami bahwa pengalaman pahit dalam hubungan percintaan adalah sebuah kesalahan yang datang dari diri kita sendiri. Dan ketika kesalahan – kesalahan itu tak mampu kita perbaiki, maka mau tidak mau kita sendiri yang akan menjadi korban. Bukan sekedar terlihat dalam sebuah sinetron atau drama percintaan, namun banyak terlihat dalam realita hidup yang menggambarkan kehidupan anak – anak muda bahkan orang tua yang menjadi korban karena kesalahan mereka ketika membangun sebuah hubungan percintaan.

Stres, frustasi, cerai, bunuh diri, bahkan menghilangkan nyawa orang lain adalah dampak dari  kesalahan orang – orang tertentu yang salah dalam memahami dan menjalani proses percintaan, lalu apakah ini mutlak karena cinta ??? ataukah karena sebuah kebodohan ???
Sekali lagi ingin saya sampaikan bahwa cinta tak pernah salah…entah bagaimana pendapat anda tentang hal ini, namun yang pasti cinta itu anugerah, dan ketika anugerah itu tak terpelihara dengan baik, maka akan mendatangkan banyak persoalan hidup yang sulit untuk dipahami.

Jadi,… mulailah menghargai nilai cinta yang sesungguhnya sehingga anda tak mudah menjadi korban. J

Tidak ada komentar: