Selasa, 25 Maret 2014

SUKSES ITU PILIHAN BUKAN TAKDIR

Hari ini saya kembali mencoba menulis lagi setelah sekian lama blog ini tak terupdate.
Ide kali ini adalah mengenai kesuksesan.

Berbicara mengenai sukses, tentunya setiap orang memiliki pendapat tersendiri, dan hal itu adalah hak setiap orang yang tak bisa ditentang oleh orang lain.
Beberapa saat yang lalu saya sempat membaca sebuah kalimat inspirasi yang demikian bunyinya " Orang pesimis selalu berpikir tentang kesulitan dalam sebuah peluang, namun orang optimis selalu berpikir tentang peluang dalam sebuah kesulitan ".

Kalimat diatas tentunya memiliki kaitan dengan tema tulisan saya kali ini. Seperti apa kaitannya ?
Hal pertama yang harus kita pahami bersama adalah bahwa kesuksesan bukanlah takdir, namun sebuah pilihan, karena kesuksesan bukanlah sesuatu yang terjatuh dari langtit seperti tetesan hujan. Sehingga tentunya kita perlu menentukan bagaimana posisi kita selaku seorang pribadi yang benar untuk menggapai kesuksesan tersebut, apakan pribadi yang optimis ataukah pesimis.

Kebanyakan dari kita pasti dengan mudahnya mengatakan ingin menjadi pribadi yang optimis, namun tak sedikit dari kita lebih memilih seperti orang pesimis yang berpikir tentang kesulitan- kesulitan dalam sebuah peluang yang sudah nyata terlihat. Dengan kata lain kita telah kalah sebelum berperang, itulah kelemahan kita yang menjadikan kita jauh dari kesuksesan.

Kita harus berprinsip bahwa kita adalah mahkluk TUHAN yang tercipta dengan kemampuan, yang juga diberi kesempatan untuk berkompetisi dalam hidup untuk meraih kesuksesan.
Inilah prinsip hidup yang patut anda miliki sebagai bekal anda hari ini untuk meraih sukses diesok hari.
Selamat berkarya...
Ingatlah SUKSES  ITU PILHAN, BUKAN TAKDIR

Tidak ada komentar: