Jumat, 09 September 2011

FLUKTUASI ADALAH HAL BIASA

Apa yang anda pikirkan jika anda dihadapkan dengan kata fluktuasi...???
pasti yang terlintas dalam pikiran anda adalah proses naik dan turun,.tapi apakah arti fluktuasi yang sesungguhnya ??? Fluktuasi adalah gejala yg menunjukkan turun-naiknya harga; keadaan turun-naik harga dsb; perubahan (harga tsb) karena pengaruh permintaan dan penawaran.

Dalam tulisan ini saya hanya ingin mengemukakan sedikit apa yang menjadi pemahaman saya. Bagi saya, fluktuasi adalah sebuah proses yang sangat memberi pengaruh terhadap hidup semua orang, misalnya ketika kita berbelanja kebutuhan sehari-hari pada waktu-waktu biasa,sepertinya tak ada yang berubah, namun disaat kita berbelanja  pada moment tertentu kita akan diperhadapkan dengan sebuah fluktuasi. terkadang fluktuasi yang terjadi dapat dimaklumi namun tak jarang fluktuasi yang terjadi pun sangat luar biasa dan tak terbayangkan oleh siapapun.

Orang akan menerima pengaruh ini dengan berbagai tanggapan dan tindakan. katakanlah ketika seorang penjual mengatakan bahwa harga jual suatu barang meningkat, pasti spontan sang pembeli akan bereaksi dengan tanggapan seperti ini :  haaaaaa,. sebegitu mahalnya..??? atau,. kemarin-kemarin kan tidak semahal ini..??? dan berbagai respons lainnya.

Dari kejadian-kejadian ini dapat disimpulkan bahwa orang akan menanggapi baik ketika harga suatu barang turun, namun ketika harga meningkat maka tanggapan pembeli akan lain lagi.
hahahaaaaa,.ini terlihat lucu bukan,...??? namun inilah realita.

Saya juga selalu emosi mendengar kenaikan harga, namun ketika harga barang yang saya cari menurun,saya akan menanggapi dengan senyum dan santai-santai saja.
lalu jika kita semua hanya ingin harga murah, lalu siapa yang mau membeli segalanya dengan harga mahal...?? untuk itu saya ingin mengatakan bahwa sebaiknya kita sadari bahwa FLUKTUASI  ADALAH HAL BIASA yang tak perlu dipersoalkan sebab walaupun kita  tidak menginginkan hal itu namun pada akhirnya kita akan membeli juga. jadi mari belajar untuk menghargai sebuah fluktuasi

Tidak ada komentar: