Rabu, 25 April 2012

SAHABAT TERBAIK PUN BISA BERBOHONG


Apa yang bisa anda ceritakan tentang sahabat terbaik anda...???
Mungkin ada banyak kenangan manis bersamanya, ada banyak canda tawa, ada banyak kesedihan yang dirasakan bersama bahkan mungkin begitu banyak harapan yang pernah digapai bersama pula.
Lalu bagaimana soal kejujuran antara anda dan sahabat anda...???
Kita adalah manusia biasa yang terkadang melakukan kesalahan namun, apakah anda sadari bahwa ketika kita dibohongin, saat itulah benih  ketidakpercayaan muncul, apalagi yang membohongi kita adalah sahabat terbaik kita sendiri.
Ada berbagai pengalaman yang dapat kita lihat sejauh ini mengenai  sebuah persahabatan, dan tak jarang sebuah persahabatan dikhianati oleh kebohongan karna masalah cinta, uang, keluarga, pekerjaan dan masalah – masalah lainnya.
Mungkin anda adalah seseorang yang beruntung karena sejauh ini belum pernah dibohongin oleh sahabat anda, tapi  betapa kecewanya anda bila anda pernah merasa dibohongi oleh sahabat terbaik anda,.sakiiiit,..benar-benar sakit.
Saya pun pernah merasakan hal yang demikian.
Saya punya beberapa sahabat baik,namun dari sahabat – sahabat itu ternyata ada satu yang terbaik buat saya. banyak hal yang kita lalui dan lewati bersama namun akhirnya TUHAN menunjukan bahwa sahabat terbaik  pun bisa berbohong untuk hal apapun.
Kita terkadang lemah dan terlalu percaya terhadap seseorang dan kepercayaan kita membuat kita terlalu terbuka untuknya,. Tapi kita tak menyadari bahwa keterbukaan kita belum tentu terbalaskan dengan kejujurannya. Inilah yang membuat kita ditertawakan olehnya yang kita anggap sahabat terbaik. Ini adalah sebuah realita dan bukan skenario film atau sinetron.
Saya tidak berniat untuk memberi benih kecurigaan untuk anda dan sahabat-sahabat anda, namun saya ingin berbagi pengalaman saya untuk anda, sehingga anda bisa benar-benar belajar untuk mengenal dan memahami pribadi sahabat anda dengan benar.
Sangat disayangkan bukan jika anda/ saya selalu terbuka dan jujur sedangkan sahabat anda yang begitu anda andalkan hanyalah bisa bersembunyi di belakang berbagai kebohongannya.
Sekali lagi saya ingin katakan bahwa terkadang seorang sahabat menganggap dirinya  bijak dan mau mendengar setiap keluh kesah kita, namun belum tentu itu menjadikannya sadar untuk mau melakukan hal yang sama terhadap kita.
Inilah yang mau saya bagikan dengan anda, bahwa ternyata sahabat terbaik pun bisa berbohong, untuk itulah mari belajar untuk menjadi sahabat terbaik bagi orang lain tanpa harus berbohong, karna ketulusan dalam persahabatan akan tercoreng hanya karena berbagai kebohongan yang ditimbulkan.

Tidak ada komentar: