Kamis, 19 April 2012

Semangat Menggapai Mimpi

Semua orang pasti punya mimpi, namun tak semua orang mampu menggapai mimpinya.

Mimpi adalah hal yang wajar bagi seseorang, namun ketika mimpi itu tak dapat terwujud, tak jarang yang melampiaskan kekecewaannya dengan cara yang tidak benar.
Ada juga yang terjerat dalam  situasi mental yang tidak stabil bahkan stress dan frustasi. namun bukan itu saja, ada juga yang mengalami gangguan jiwa hanya karena mimpi yang tak terwujud.

Dahulu ketika saya masih duduk di bangku SLTP, saya pernah melihat seorang wanita gila yang  berjalan sambil berkata-kata. dan ketika wanita itu mendekat, sepertinya ia sedang berpidato. mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal yang lucu dan membuat mereka tertawa. namun tahukah anda bahwa sebenarnya wanitta ini adalah seseorang yang punya mimpi menjadi sarjana namun entah karena alasan apa mimpi itu tak terwujud dan membuatnya gila.

Betapa malang nasibnya,.
Tidak disangka bahwa dampak dari sebuah mimpi / harapan tak selalu baik.
Lalu apa yang bisa kita pelajari dari kejadian seperti itu ???

Menurut saya, kita perlu bermimpi dan memiliki semangat untuk menggapainya. namun ketika kita tak mampu meraihnya kita pun harus bisa menerimanya dengan lapang dada dan belajar untuk bangkit lagi.
Mungkin kalimat ini terlalu mudah kedengarannya, namun inilah kenyataannya.
Anda dan saya tak ingin menjadi gila bukan...???
untuk itu marilah kita bangkitkan semangat untuk menggapai mimpi dan jangan pernah menyerah.
Ingatlah bahwa mimpi adalah harapan, namun bukan berarti kegagalan menggapai mimpi menjadi sebuah hal yang membuat kita hilang harapan.

Tidak ada komentar: