Kamis, 02 Februari 2012

Seberapa mahalkah suara anda..???

Ada sebuah realita hidup yang pernah terlihat dalam lingkungan tempat tinggal kit,a dan bahkan ada pada pribadi beberapa orang yang kita kenal.
Realita yang sangat membingungkan saya, sehingga sengaja saya angkat sebagai bahan penulisan saya hari ini.
Realita yang saya maksud adalah mengenai sikap beberapa orang yang sulit menyapa orang lain atau hanya untuk sekedar mengucapkan "hai".
Terkadang saya bertanya dalam hati saya, seberapa mahalkah suara anda ???
Yang saya tau bahwa untuk menyapa seseorang kita tak memerlukan tenaga yang besar bahkan mengeluarkan banyak uang, itu adalah hal yang mudah dan gratis, namun mengapa ada orang-orang disekeliling kita yang tak mampu melakukannya..???


Hal ini pernah saya temui pada pribadi sahabat saya yang memang begitu sulit menyapa orang lain. Saya pernah mengatakan bahwa tak ada salahnya menyapa orang dan apa susahnya melakukannya ? namun ia mengatakan bahwa untuk apa menyapa orang lain jika sapaan kita belum tentu mereka balas.
namun saya mengatakan, tak perlu mengharapkan apa yang nanti mereka lakukan bagi kita tapi yang terpenting kita mau menyapa mereka.
Memang hal ini terkesan biasa namun bagi saya ini adalah hal penting yang akhirnya menjadi bagian dari penilaian orang terhadap pribadi kita. Coba anda bayangkan jika kita tidak biasa menyapa orang, tentunya kita disangka angkuh dan tak menghargai mereka, namun sebenarnya kita bukanlah orang seperti itu.
Jika anda adalah salah satu dari orang-orang yang memiliki kebiasaan demikian, inilah waktunya tuk mengubah kebiasaan anda. ingatlah bahwa suara anda cukup berarti bagi orang lain.

Tidak ada komentar: