Jumat, 13 Januari 2012

Ketika Rumah tak lagi memberi kenyamanan

Entah apa yang anda lakukan ketika sebuah kenyamanan tak terasa di rumah anda, namun yang pasti itu cukup memberi pengaruh terhadap mentalitas hidup anda saat itu.

Setiap orang memiliki pendapat tersendiri tentang rumah pribadi mereka, ada yang berkata rumah adalah tempat ternyaman, rumah adalah surga, rumah adalah segalanya dan masih banyak lagi.
lalu bagaiman ketika pendapat itu berubah dan kenyamanan itu tak terasa lagi...???

Orang akan melakukan segala cara untuk memberikan kenyamanan bagi rumah dimana ia tinggal, mungkin saja merenovasinya, memberikan warna sesuai seleranya, membuat taman untuk mempercantiknya, mengisi rumah dengan peralatan - peralatan canggih, atau  mungkin mendesain ulang posisi rumah agar terlihat lebih modern.
Semua itu mereka lakukan untuk mendapatkan kepuasan tersendiri serta kenyamanan yang tentunya memakan biaya yang cukup besar.

Yang menjadi persoalan adalah ketika semua yang dilakukan pada akhirnya tak memberikan kenyamanan bagi anda, mungkin saja anda lebih memilih berada di luar rumah lebih lama dan menghilangkan berbagai tekanan yang sedang anda hadapi.
Sebenarnya kenyamanan di rumah sendiri adalah sebuah hal yang luar biasa dalam hidup, namun terkadang kenyamanan itu sirna oleh berbagai hal yang terjadi, katakanlah jika hubungan antar anggota keluarga sedang tidak harmonis, situasi lingkungan yang terasa mengganggu, atau perubahan-perubahan lain yang menjadi alasan kuat hingga hal itu terjadi.

Mentalitas anda akan berubah ketika anda menghadapi hal ini, mengapa ??? karena rumah adalah tempat yang memberikan banyak pelajaran bagi anda sejak lahir hingga anda tua, dan ketika rumah memberikan sesuatu yang beda dari apa yang anda harapkan maka otomatis akan memberikan perubahan sikap dan mentalitas anda.
Ingatlah bahwa kenyamanan tidak diperjualbelikan, karena itu mulailah menciptakan kenyamanan di rumah anda dengan membangun hubungan baik dengan keluarga dan orang-orang disekitar anda, sebab itulah kuncinya.




Tidak ada komentar: