Sabtu, 01 Oktober 2011

Sakit hati tak mudah disembuhkan

Kapan terakhir anda sakit hati...???
jika pertanyaan ini diutarakan kepada anda pasti agak bingung menjawabnya, mungkin saja kebingungan itu disebabkan karena terlalu banyak orang atau kejadian yang menyakiti anda.

Jika pertanyaan itu ditanyakan bagi saya, pastilah dengan cepat saya menjawab hari ini.
Hari ini terakhir saya disakiti, benar-benar tak bisa dipendam emosi ini.
Coba anda bayangkan jika saudara atau sahabat dekat anda menyakiti anda,.ya entah dengan perkataan maupun tindakan. sudahlah tentu membuat anda marah dan tak menerima keadaan seperti itu.

Lalu yang menjadi pertanyaan selanjutnya, kapan sakit hati anda dapat disembuhkan...???
Pertanyaan ini bukanlah hal yang mudah untuk dijawab karena terkadang emosi yang terpendam mengakibatkan kita sulit menjawab segera atau saya sudah memaafkannya.

Ini sebuah hal yang manusiawi, dan tak seorangpun dapat mengatur pemikiran dan perasaan kita untuk memaafkan kesalahan seseorang.
Namun sejak beberapa menit saya merenung, ternyata saya terlalu cepat bertindak tanpa berpikir panjang.
Masih ingatkah tulisan saya tentang BERPIKIRLAH SEBELUM BERTINDAK...???
Tulisan itu mengingatkan saya bahwa kejadian hari ini tak perlu saya bawa lebih dalam. artinya saya harus segera dapat memaafkannya dan kembali membina hubungan baik sebagaimana mestinya.

Walaupun sakit hati tak mudah disembuhkan, namun belajarlah untuk selalu mengasihi seseorang walaupun terkadang ia menyakiti kita, sebab ketika kita mampu melakukannya, itu berarti kitalah pemenang..
lalu apakah anda berani tuk mengatakan " Maafkan Saya " sekarang ...???

Tidak ada komentar: