Jumat, 30 September 2011

Kritikan kecil untuk anda


Coba anda lihat secara teliti apa yang salah dengan gambar ini...???
Jika anda belum dapat menemui kesalahan pada gambar ini maka saya akan menjelaskannya untuk anda.

Perhatikan larangan lalu lintas yang terlihat di bagian kanan gambar, bukankan itu adalah tanda larangan parkir?
ya...... itu adalah tanda dilarang parkir,.namun yang terlihat adalah beberapa sepeda motor diparkir disana.
Mungkin bagi sebagian orang, hal ini adalah hal yang sudah  lazim terjadi, dan itu bukanlah sesuatu yang salah dan aneh, walaupun sebenarnya itu adalah kesalahan besar.

Saya tertarik dengan gambar ini dan sengaja menulisnya dalam blog saya karena lokasi dimana gambar ini saya ambil. taukah anda dimana lokasinya ... ???
Kantor POLDA.
Saya tak menyangka, bagaimana mungkin rambu lalu lintas bisa tidak ditaati oleh petugas keamanan yang bertugas disana (POLDA), sedangkan mereka adalah teladan masyarakat yang seharusnya menunjukan contoh yang baik.
Seakan - akan aturan tak pernah mengikat mereka sedangkan masyarakat jelas terikat oleh aturan,.coba anda bayangkan jika pengguna jalan melanggar rambu lalu lintas yang ada, pastinya para petugas keamanan yang dalam hal ini adalah POLANTAS akan segera memberi sanksi hukum,.tapi mengapa sanksi itu tak berlaku bagi mereka sendiri..??? gambar diatas buktinya.

Saya juga adalah seorang pengendara sepeda motor, jelas saya kecewa dengan kenyataan ini. 
Bisa - bisanya mereka menerapkan hukum bagi masyarakat sementara mereka sendiri tak mentaatinya.
tak ada maksud lain dari tulisan ini, hanyalah sebagai kritikan bagi POLISI selaku petugas keamanan untuk lebih bertanggung jawab dengan apa yang sebenarnya menjadi tanggung jawab mereka.

Jangan selalu mempersalahkan masyarakat jika anda sendiri tak mampu melakukannya.

Tidak ada komentar: