Senin, 29 Agustus 2011

Apa arti seorang ibu bagi anda.....???

Semua orang di dunia ini memiliki sosok ibu yang melahirkan serta membesarkan mereka, namun tidak semua ibu dapat melakukan tugasnya sebagaimana mestinya karena berbagai alasan.
Contoh kecil yang dapat kita lihat sehari-hari adalah ketika seorang ibu diperhadapkan dengan tugas dan tanggung jawabnya diluar lingkungan keluarga, katakanlah ia sebagai seorang pegawai negeri atau pekerja lainnya. Terkadang situasi inilah yang menjadi alasan untuk tidak maksimal dalam melayani keluarga dengan beragai tuntutan yang ada. Namun hal inipun tidak sedikit menjadi penyebab retaknya hubungan antara sang ibu dengan suami serta anak-anaknya. Lalu apakah ibu tersebut patut dipersalahkan,....???
Marilah kita membuang keegoisan kita untuk melihat sejauh mana peran penting seorang ibu dalam hidup kita. Ibu adalah manusia yang berperasaan dan membutuhkan sedikit pengakuan terhadap segala hal yang telah ia perjuangkan selama hidupnya, seperti ketika ia harus ada dalam situasi hamil selama 9 bulan dan melahirkan dalam sebuah pertarungan antara hidup dan mati, kemudian membesarkan dan sekaligus bekerja dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Apakah belum cukup yang telah ia lakukan,??? 
Jangan selalu beranggapan bahwa itulah takdir seorang ibu, atau itu sebuah hal yang biasa.
Hei....semua yang ibu lakukan untuk hidup kita dan untuk masa depan kita.

Lalu, apa arti seorang ibu bagi anda,..???

Apakah ia adalah sosok teristimewa,..???
Apakah ia hanyalah sosok ibu yang sama dengan ibu - ibu lainnya,...???
Ataukah ia hanya sekedar wanita yang selalu anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan anda,..???
Mengapa pertanyaan terakhir ini seakan-akan begitu kasar ditelinga,..??? ya, karena saat ini tidak sedikit anak-anak memanfaatkan kasih sayang seorang ibu hanya untuk ambisinya. Tidak ada lagi rasa menghargai terhadap ibu mereka.
Umumnya anak-anak cenderung meminta sesuatu dari ibu mereka daripada sang ayah,.mengapa...??? karena sosok ibu memiliki perasaan yang lebih peka terhadap anak-anak, dan apa yang menjadi kebutuhan anak-anak akan dia usahakan walaupun ada kata tidak.
Ibu akan memberikan segalanya tanpa pamrih hanya untuk kebahagiaan anak-anaknya, bahkan mungkin hidupnya, dan kasih sayang seorang ibu adalah hal luar biasa yang tak terbayar dengan emas maupun permata. Lalu apa yang akan kita buat untuk membahagiakan ibu kita,...???
Temui ibu anda dan berikan jawabannya.

Tidak ada komentar: