Jumat, 07 September 2012

Lingkungan Baru

Berbicara mengenai lingkungan baru tentunya setiap orang memiliki pengalaman tersendiri mengenai hal tersebut, seperti apa yang sedang saya rasakan hari ini. ketika saya harus menghadapi sebuah lingkungan baru dengan karakteristik dan budaya hidup yang sedikit berbeda, tentunya membuat saya harus berusaha untuk lebih mendalami proses hidup saya esok dan seterusnya.

Lingkungan baru memiliki sisi yang berbeda dalam pengertian bahwa, ada salah satu sisi baik dan tentunya disisi lain ada pun hal yang tidak baik. namun intinya setiap kita dituntut untuk mampu memahami dan mengevaluasi dengan jeli mana yang harus kita tempuh dan jalani untuk sebuah proses hidup yang lebih baik. katakanlah ketika lingkungan itu memiliki pengaruh buruk, pastilah kita harus menghindarinya dengan sebuah tindakan yang nyata. karena ketika proses menghindar hanya berupa keinginan namun tidak dilakukan maka tentunya segalanya sia-sia adanya, malah mungkin kita akan hidup dalam sebuah keterpurukan.

Anda dan saya memerlukan lingkungan yang nyaman, aman, bersih, dan tentunya baik dalam menopang aktivitas hidup kita sehari- hari, lalu untuk apa kita harus terjerumus dan menjadi terpuruk hanya karena lingkungan kita. lingkungan hanyalah sebuah media yang patut kita bentuk, bukan sebaliknya lingkungan itu yang membentuk kita. 

Oleh karena itu, marilah kita membentuk lingkungan hidup yang lebih baik, dan mampu memberikan dampak bagi orang lain. kalaupun kita yang hadir dalam sebuah lingkungan baru, kita mampu menjadikan  lingkungan itu menjadi baik dan berkualitas melalui karakter dan sikap kita.

Tidak ada komentar: