Rabu, 30 Mei 2012

HIDUP INI BERARTI

Apa yang bisa anda definisikan tentang "Hidup" ?
Apa yang bisa anda pelajari dari kehidupan anda dan orang lain disekeliling anda ?

Tentunya pendapat anda belum tentu sama dengan pendapat saya dan orang-orang lainnya, namun yang pasti kita perlu menyadari satu hal bahwa sebenarnya " HIDUP INI BERARTI "

Mungkin anda bisa bertanya bahwa jika Hidup ini berarti, mangapa ada sebagian dari kita yang kehidupannya hancur dan tak tentu arah, bahkan ada yang ingin mengakhiri hidupnya ? lalu dimana letak arti hidup bagi mereka ?
Hal inilah yang ingin saya bagi untuk anda.

Pada dasarnya hidup ini berarti, mengapa demikian ??? karena sejak awal kita berarti bagi TUHAN sehingga kita diberikan kehidupan untuk menikmati karya TUHAN yang lain seperti dunia ini dan segala isinya.
Kesempatan hidup yang TUHAN berikan adalah sebuah anugerah terindah yang patut kita syukuri dengan sikap dan tingkah laku kita selama masih menapaki dunia ciptaanNYA.
Coba anda bayangkan jika anda tak pernah hidup, apa yang anda rasakan ? tentu tak ada suatu hal pun yang bisa anda nikmati.

Bagi mereka yang kehidupannya hancur atau mungkin berniat dan telah mengakhiri hidup, mereka adalah orang yang tak mampu menikmati hidup dan tak pernah menganggap hidup ini berarti. mengapa saya mengatakan hal demikian ? karena hidup bukan saja tawa, bahagia, sukses, kaya, atau sejahtera namun hidup juga tangis, duka, gagal, miskin dan terpuruk.
Orang tak memahami akan hal - hal seperti ini, yang mereka mau hanyalah kesenangan tanpa mau menghadapi tantangan dan cobaan, akhirnya mereka lemah, jatuh dan tak mampu berdiri tuk melangkah lagi.
Situasi seperti inilah yang menjadi ujian berat bagi kita untuk menentukan arah hidup, yakni mau tetap berusaha bangkit dan melangkah atau pasrah dan mengakhiri semuanya. akhirnya tidak sedikit yang menyerah, dan hilang ditelan waktu.

Perlu anda pahami bahwa susah senang adalah proses hidup yang pastinya harus kita jalani, dan ketika anda mau menghadapinya dengan berdoa dan bekerja, maka saat itulah hidup anda terlihat sangat berarti.
Jadi mulailah menikmati hidup anda, karena hidup ini berarti. 




Tidak ada komentar: