Rabu, 21 Maret 2012

Bersyukurlah


Dua hari yang lalu saya mengikuti sebuah ibadah syukur ultah saudara perempuan saya, dan dalam ibadah itu ada sebuah renungan singkat yang menarik perhatian saya untuk dibagi dalam tulisan saya hari ini.
Renungan itu memberi gambaran tentang kehidupan manusia yang selalu diberikan kebahagiaan oleh TUHAN lewat penambahan usia, pekerjaan, dan hal lainnya namun bukan berarti kehidupan manusia terlepas dari masalah, tantangan dan kelamnya hidup.
Dari segala hal yang terjadi kita hanya membutuhkan TUHAN untuk selalu menyertai kita melewati segala hal yang kita hadapi.
Hal menarik lainnya adalah mengenai berkat pekerjaan yang kita terima.
Terkadang orang berpikir bahwa berkat pekerjaan adalah bekerja di sebuah perusahaan atau instansi tertentu, sedangkan jika bekerja di luar itu bukanlah sebuah berkat.
Bagaimana menurut anda ... ???
Saya juga memiliki pengalaman seperti itu, ketika lulus sarjana dulu ayah saya tidak mengijinkan saya untuk bekerja diluar pekerjaan kantoran, menurutnya itu adalah pekerjaan yang tak pantas buat seorang sarjana seperti saya. Memang terkesan angkuh namun saya rasa inilah hal yang wajar bagi setiap orang tua yang ingin mendapatkan yang terbaik baik anak-anaknya, namun disisi lain pendapat tersebut adalah keliru dimata TUHAN.
Ketika kita hanya bisa menjadi tukang kayu, tukang bangunan, pembantu rumah tangga, atau apapun itu, kita patut bersyukur sebab itulah yang TUHAN percayakan bagi kita.
Ketika kita hanya menjadi pegawai honorer di sebuah instansi yang tak pernah tahu kapan bisa diangkat menjadi Pegawai Tetap, janganlah kecewa sebab diluar sana masih banyak pegawai honorer yang tetap bekerja walau tanpa menikmati upah mereka. Lalu apakah mereka adalah orang-orang yang bodoh   ???
Tentu tidak,.... sebab mereka tau itulah bagian berkat yang harus mereka jalani dengan sabar untuk menikmati berkat  lainnya yang sudah TUHAN sediakan.
Sebuah pertanyaan sederhana bagi kita semua,..apakah kita sudah bersyukur ketika kita diberikan pekerjaan yang menurut kita baik,..???
Berilah jawaban anda !!!

2 komentar:

Richard Kelbulan mengatakan...

bersyukurlah atas semua yang suda di berikan TUHAN bagimu..dan jangan pernah malu untuk berkata jujur...GOD BLEZ

Unknown mengatakan...

Amin,.......God bless us