Jumat, 04 November 2011

Titik Jenuh membutuhkan suatu penyegaran

Kejenuhan adalah sebuah proses dalam hidup yang pastinya dialami oleh semua orang, dan sama halnya dengan gunung yang memiliki puncak serta laut yang memiliki tepian, maka kejenuhanpun memiliki suatu titik yang terkadang memberi dampak fatal dalam kehidupan seseorang.

Tidak sedikit kita mendengar atau melihat berita tentang tragedi-tragedi kehidupan yang terjadi hanya karena dipengaruhi oleh kejenuhan. Seperti halnya sebuah peristiwa yang menceritakan tentang seorang ibu yang tega membunuh diri serta anak-anaknya yang disinyalir dikarenakan oleh jenuh dengan keadaan perekonomian keluarga yang tak mampu membiayai kehidupan mereka. selain itu ada berbagai contoh kecil dilingkungan kita yang jelas dapat kita lihat  bersama, seperti kejenuhan para pelajar sekolah dengan teori pembelajaran dikelas dan kemudian lebih senang berada di luar kelas pada jam pelajaran sambil merokok atau minum minuman keras, serta banyak cerita-cerita  lainnya.

Dari peristiwa tersebut kita pastinya bertanya-tanya,.sebegitu parahkah pengaruh kejenuhan terhadap kehidupan mentalitas kita ??? dan bagaimana cara untuk menghindari titik jenuh tersebut ???

Bagi Saya, untuk dapat menghadapi titik jenuh, kita membutuhkan suatu penyegaran. katakanlah semacam refreshing terhadap mentalitas dan fisik kita,.mungkin dengan melakukan berbagai cara sederhana yang menjadi kegemaran kita sehari-hari, minimal akan sedikit menghilangkan kejenuhan yang kita rasakan.
Karena ketika kejenuhan itu telah terkontaminasi dengan pikiran dan perasaan kita, kemudian kita tak mampu membuat sesuatu yang lain untuk menghindarinya, maka kejenuhan itu akan tetap menghantui dan mempengaruhi kita sehingga kita bisa melakukan sesuatu yang merugikan diri kita sendiri.

Ketika kita sampai pada titik jenuh, itu adalah hal yang normal, namun ketika kejenuhan itu bisa memberi pengaruh buruk bagi kehidupan kita itu berarti kita tak mampu membuat sebuah penyegaran dalam hidup kita sendiri. Untuk itu mulailah menyegarkan hidup anda dengan berbagai hal yang mampu menenangkan dan membuat anda tersenyum, dan yakinlah bahwa ketika anda mampu melakukan hal itu maka titik jenuh tak akan membuat anda terpuruk.




Tidak ada komentar: