Rabu, 07 September 2011

Kebanggaanku sebagai anak Maluku

Aku terlahir di daerah Indonesia bagian timur, yang dijuluki dengan istilah daerah seribu pulau..itulah Maluku.
Maluku adalah sebuah provinsi yang memiliki banyak potensi alam serta lautnya yang menarik, dan tak terkecuali aneka budaya  daerahnya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung lokal maupun mancanegara.

Berbicara tentang Maluku,.pastilah setiap orang memiliki pendapat tersendiri namun satu yang pasti bahwa Maluku merupakan salah satu tujuan wisata yang akan selalu menarik di bagi semua orang..dan banyak hal yang dapat dipelajari dan dinikmati di tempat ini.

Bagi saya, menjadi seorang anak Maluku adalah suatu kebanggaan tersendiri. mungkin orang berpikir bahwa di Maluku tak ada yang bisa diandalkan, apalagi Maluku berada di daerah Indonesia Timur, pasti adalah daerah yang terkebelakang dalam segala hal,. tapi saya harus bilang bahwa pendapat tersebut adalah hal yang sangat keliru. Maluku cukup berpotensi dan saya yakin bahwa kedepan Maluku akan lebih baik dari apa yang anda pikirkan.

Memang untuk disejajarkan dengan daerah lain yang sudah lebih berkembang, bukanlah hal yang mudah namun untuk diketahui bahwa Maluku  mampu melakukan perubahannya secara perlahan.
Jika saat ini Maluku sudah dapat mempromosikan potensi wisata alamnya yang luar biasa, itu berarti Maluku pun akan mampu mempromosikan hal lainnya yang dapat membuat penduduk dunia kagum dan terpesona.

Saat ini butuh waktu untuk melangkah menuju perubahan-perubahan itu, dan sebagai anak Maluku mari kita berpikir lebih jauh untuk membangun Maluku ke depan. GOD BLESS MALUKU

Tidak ada komentar: