Kamis, 16 Desember 2010

Melangkah tanpa arah

Dalam setiap denyut jantung yang berdetak dan dalam setiap nafas yang berhembus, selalu ada perubahan yang terjadi. Tak tau apakah perubahan itu baik atau buruk, pasti tetap kita nikmati.
Sebuah perubahan dalam hidup menjadikan kita dewasa dan berpikir panjang untuk menentukan jalan mana yang pantas kita ambil selanjutnya. 
Sebuah contoh kecil yang merupakan realita perubahan hidup adalah ketika seorang anak bertumbuh menjadi seorang remaja dengan berbagai tawaran yang datang silih berganti, dan ketika tawaran itu dianggap sebagai perubahan yang buruk, pastinya perlu ditanggapi secara dewasa untuk menghindarinya. Disisi lain ketika perubahan yang ditawarkan adalah sesuatu yang baik dan bermanfaat, itu berarti ada sebuah peluang yang patut diterima dan diberdayakan.
Lalu yang menjadi pertanyaan, bagaimana jika ketika segalanya telah dipilih dan perubahan itu memberi dampak buruk dalam hidup, apa yang harus dilakukan ? apakah kita tetap bertahan tuk melangkah tanpa arah yang pasti ?
Segalanya berpulang pada diri kita masing - masing, apa yang akan kita lakukan.
Mulai saat ini, bukalah pemahaman kita dan cara kita melihat realita yang ada, dan mulailah memilih jalan mana yang akan kita tempuh nanti.

Tidak ada komentar: