Senin, 12 September 2011

Mengapa terulang lagi...???

Hari ini 12 September 2011 suasana kota Ambon sangat sepi dan menegangkan, dan aku terjerat dalah situasi rusuh yang cukup menakutkan. Peristiwa 1999 itu terulang kembali.
Aku tak menyangka bahwa akhirnya aku harus ada dalam situasi ini dan jauh dari keluarga. 

Kemarin aku menuju kota Ambon kira-kira pukul setengah 4 sore, ketika perjalananku hampir sampai ke tujuan, aku diperhadapkan dengan situasi yang ramai dan penuh dengan kemacetan, namun aku tak pernah berpikir bahwa itu adalah awal kerusuhan yang terjadi.

Sesampai di tujuan, aku tak berpikir apapun dan menikmati segalanya seperti biasanya, namun sepanjang waktu berputar dan malam mulai menjemput, aku dan orang lainnya dikagetkan dengan adanya kebakaran yang tak jauh dari tempat aku berada, disusul dengan bunyi tembakan aparat yang terdengar disana-sini.

Lebih lanjut, ternyata informasi mulai berdatangan bahwa kota Ambon sudah mengalami kerusuhan kembali. Apa yang harus aku lakukan ... ?? sedangkan jalan-jalan utama kota Ambon kini ditutup untuk umum dan tak seorangpun berlalu lalang disana.

Akhirnya yang pertama aku lakukan adalah menelepon keluargaku di rumah, namun ternyata sejak kejadian rusuh itu, jaringan komunikasi di kota Ambon begitu buruk sehingga aku tak berhasil menelepon keluargaku di rumah,. tapi puji Tuhan, aku bisa mengirimkan sms untuk sekedar memberitahukan dimana posisiku sekarang dan menjelaskan bahwa aku terperangkap dan tak dapat kembali ke rumah untuk sementara waktu, sampai kondisinya  membaik.

Detik demi detik terlewati dan ternyata sudah ada beberapa korban dari peristiwa ini, sungguh sangat menyedihkan.
Aku hanya bisa berdoa dan menyerahkan segalanya bagi TUHAN, semoga kejadian  ini tak separah dan berkepanjangan lagi,..

Aku,kamu dan kita semua warga Ambon sudah sangat lelah dan menderita dengan keadaan  seperti ini, cukup sampai disini,...bagaimana kehidupan kita nanti jika peristiwa ini harus berlanjut..???
TUHAN bantu kami masyarakat di Maluku, khususnya di kota Ambon untuk tidak terprovokasi dalam situasi yang lebih parah lagi. Kiranya damaiMU melingkupi kami selamanya.

Tidak ada komentar: